2/18/2013

Efek Pemakaian Knalpot Racing Buat Motor Standart


KNALPOT AHAUJoejoe kembali lagi dengan posting seputar kepala silinder sekarang joejoe akan membahas tentang knalpot racing untuk motor standart. Disini motor standart diartikan motor yang masih bawaan pabrik dan cuma ingin mengganti knlapot standart dengan racing.

Dari semua pabrikan knalpot sering kita jumpai merk seperti knalpot racing AHRS FACTORY,AHAU,AHM EXHAUST,HRP,YOSHIMURA,K9,NOBI dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan merknya disini sebenarnya tujuanya sama untuk membuat performa motor lebih narik walaupun tanpa ubahan atau korek mesin. Hanya menambahkan free flow atau sedikit ngeloss saja suaranya dan tidak tertahan.

Untuk pemakaian knalpot racing di motor standart kita harus menyesuaikan dengan pemakai atau rider itu sendiri seperti contoh rider yang suka dengan akselerasi atau suka main ang agak keras mungkin lebih mantap  pakai knalpot yang bersuara keras dan karakter tenaga yang dikeluarkan pendek-pendek bagus untuk putaran bawahnya.

Untuk rider yang sering melalui daerah naik turun seperti daerah pegunungan atau jalan menanjak sebaiknya menggunakan knalpot free flow saja karena knalpot yang terlalu los biasanya bikin mesin jadi loyo jika terlalu lama untuk putaran atas apalagi dengan jalan yang menanjak bisa-bisa mesin overheat karena tidak bisa mengeluarkan panas. Apalagi jika terlalu los dan pipa knalpot terlalu pendek tidak ada tendangan balik memang sih putaran bawahnya dapat,tapi piston jika dalam keadaan langkah usaha akan lebih berat karena piston harus melakukan langkah buang dengan langkah ledak dari pembakaran tidak diikuti tendangan balik dari knalpot.

Efek dari pamakain knaipot racing tanpa diimbangi pemakaian yang tepat dan perawatan akan membuat mesin menjadi loyo dan karakteristik motor akan berubah. Seperti halnya orang jika disuruh bekerja terlalu keras tidak sesuai dengan keadaan tubuh maka akn terjadi cidera yang lama.

Yang penting dari semua penggantian part racing harus diimbangi dengan cara pemakaian dan perawatan.

No comments:

Post a Comment

About