7/05/2013

Crankcase Offset Honda Blade

Menarik sekali kalau kita bicara tentang Honda New Blade S. Dengan fitur dan desain yang pas buat kamu yang hobi ngebut, tetapi dibanderol harga yang terjangkau mulai dari 13 jutaan saja. Apalagi kalau sudah bicara tentang jeroan mesin, performanya udah pas tuh buat kamu yang menginginkan performa juara.
Desain body yang unik dari Honda New Blade S terinspirasi dari bentuk dan lekuk tajam aerodinamis MotoGP Honda RC 212V. Kalo di bagian depan  kita lihat pada 3D Leg Shield yang sporty dan aerodinamis tetapi tetap efektif untuk melindungi kaki dari cipratan air saat berkendara, bagian belakang kita akan di suguhi tampilan knalpot yang Sporty dengan desain seperti motor sport Honda dengan pelindung panas berlapis krom, lampu belakang yang agresif dan tajam serta bentuk pegangan belakang yang modern. New Blade juga mengusung bagasi 7 liter lebih luas dari pendahulunya, sesuai untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pengendara. Buat kamu yang ngaku Honda Lover, Klik juga Welovehonda.com.
New Blade  tersedia banyak pilihan warna yang menarik.




Honda New Blade S Black
Honda New Blade S Black
Honda New Blade R Repsol
Honda New Blade R Repsol
Honda New Blade S Hero
Honda New Blade S Hero
Honda New Blade R Hero
Honda New Blade R Hero
Honda New Blade S Red
Honda New Blade S Red
Honda New Blade R Red
Honda New Blade R Red


Mesin Honda New Blade S sangat pas buat kamu yang hobi ngebut,serunya biar asik buat ngebut tetep efisien di bahan bakar. Ini karena mesin Honda Blade S berbasis teknologi EFT ( Efficient & Low Friction Technology ). Teknologi ini meminimalisir gesekan gesekan pada mesin sehingga kinerja mesin akan lebih efisien. Penerapannya ada pada Roller Rocker Arm, Textured Surface Piston, Honda Variable Ignition Control ( HVIC ), dan Offset Cylinder. Yuk kita bahas satu persatu
  1. Roller Rocker Arm.
    Ini teknologi dimana Rocker Arm/ Temlar menggunakan bearing, jadi saat mesin bekerja gesekan antara noken as dan rocker arm akan berkurang. Imbasnya tenaga meningkat, konsumsi BBM juga lebih Irit. Teknologi ini sudah efektif diterapkan sejak jaman Honda karisma.
  2. Textured Surface Piston.
    Teknologi EFT juga diterapkan pada piston New Honda Blade S. Permukaan piston memiliki 3 alur di sisi piston yang memungkinkan oli akan bersarang di alur ini. Akibatnya oli akan lebih efektif mengurangi gesekan pada piston sehingga tenaga bisa  lebih maksimal, tetapi tetep irit bahan bakar.
  3. Honda Variable Ignition Control [HVIC].
    Ini teknologi pengapian baru yang diusung Honda New Blade. CDI menggunakan dua mapping pengapian. Saat pengendara membuka dan menutup gas secara agresif, maka pengapian akan menggunakan kurva pengapian High. Dan saat membuka dan menutup gas secara halus, maka mapping akan secara otomatis berubah ke kurva low. Mirip sih dengan pendahulunya di Karisma Supra 125 perbedaan terletak pada sensor perubahan pengapiannya. Tidak seperti di Honda Supra 125 yang secara mekanis menggunakan sensor di skep karburator ( baca juga Teknologi TPS / TSS ), tetapi secara otomatis terbaca dari putaran mesin. Sistem ini diklaim lebih responsif dibandingkan sistem TSS lama. Singkatnya mesin ini akan menyesuaikan diri dengan karakter berkendara kamu.
  4. Offset Cylinder.
    Posisi  Pen big end di kruk as dan pen piston didesain agar mengurangi gesekan pada saat pergerakan piston dari TMA ke TMB. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini. Di sisi kiri adalah silinder konvensional, yang kanan Offset Cylinder. Disini terlihat bahwa pada tipe offset Cylinder posisi kruk as dan silinder tidak lurus melainkan menyesuaikan agar pada saat Piston berada di TMA maka posisi pergerakan menuju TMB sudah lurus, hasilnya gesekan pas langkah kerja akan berkurang.
    Offset Silinder

No comments:

Post a Comment

About