Menarik sekali kalau kita bicara tentang
Honda New Blade S. Dengan fitur dan desain yang pas buat kamu yang hobi
ngebut, tetapi dibanderol harga yang terjangkau mulai dari 13 jutaan
saja. Apalagi kalau sudah bicara tentang jeroan mesin, performanya udah
pas tuh buat kamu yang menginginkan performa juara.
Desain body yang unik dari Honda New
Blade S terinspirasi dari bentuk dan lekuk tajam aerodinamis MotoGP
Honda RC 212V. Kalo di bagian depan kita lihat pada 3D Leg Shield yang
sporty dan aerodinamis tetapi tetap efektif untuk melindungi kaki dari
cipratan air saat berkendara, bagian belakang kita akan di suguhi
tampilan knalpot yang Sporty dengan desain seperti motor sport Honda
dengan pelindung panas berlapis krom, lampu belakang yang agresif dan
tajam serta bentuk pegangan belakang yang modern. New Blade juga
mengusung bagasi 7 liter lebih luas dari pendahulunya, sesuai untuk
mengakomodasi berbagai kebutuhan pengendara. Buat kamu yang ngaku Honda
Lover, Klik juga Welovehonda.com.
New Blade tersedia banyak pilihan warna yang menarik.
|
||
Mesin Honda New Blade S sangat pas buat
kamu yang hobi ngebut,serunya biar asik buat ngebut tetep efisien di
bahan bakar. Ini karena mesin Honda Blade S berbasis teknologi EFT (
Efficient & Low Friction Technology ). Teknologi ini meminimalisir
gesekan gesekan pada mesin sehingga kinerja mesin akan lebih efisien.
Penerapannya ada pada Roller Rocker Arm, Textured Surface Piston, Honda
Variable Ignition Control ( HVIC ), dan Offset Cylinder. Yuk kita bahas
satu persatu
- Roller Rocker Arm.
Ini teknologi dimana Rocker Arm/ Temlar menggunakan bearing, jadi saat mesin bekerja gesekan antara noken as dan rocker arm akan berkurang. Imbasnya tenaga meningkat, konsumsi BBM juga lebih Irit. Teknologi ini sudah efektif diterapkan sejak jaman Honda karisma. - Textured Surface Piston.
Teknologi EFT juga diterapkan pada piston New Honda Blade S. Permukaan piston memiliki 3 alur di sisi piston yang memungkinkan oli akan bersarang di alur ini. Akibatnya oli akan lebih efektif mengurangi gesekan pada piston sehingga tenaga bisa lebih maksimal, tetapi tetep irit bahan bakar. - Honda Variable Ignition Control [HVIC].
Ini teknologi pengapian baru yang diusung Honda New Blade. CDI menggunakan dua mapping pengapian. Saat pengendara membuka dan menutup gas secara agresif, maka pengapian akan menggunakan kurva pengapian High. Dan saat membuka dan menutup gas secara halus, maka mapping akan secara otomatis berubah ke kurva low. Mirip sih dengan pendahulunya di Karisma Supra 125 perbedaan terletak pada sensor perubahan pengapiannya. Tidak seperti di Honda Supra 125 yang secara mekanis menggunakan sensor di skep karburator ( baca juga Teknologi TPS / TSS ), tetapi secara otomatis terbaca dari putaran mesin. Sistem ini diklaim lebih responsif dibandingkan sistem TSS lama. Singkatnya mesin ini akan menyesuaikan diri dengan karakter berkendara kamu. - Offset Cylinder.
Posisi Pen big end di kruk as dan pen piston didesain agar mengurangi gesekan pada saat pergerakan piston dari TMA ke TMB. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini. Di sisi kiri adalah silinder konvensional, yang kanan Offset Cylinder. Disini terlihat bahwa pada tipe offset Cylinder posisi kruk as dan silinder tidak lurus melainkan menyesuaikan agar pada saat Piston berada di TMA maka posisi pergerakan menuju TMB sudah lurus, hasilnya gesekan pas langkah kerja akan berkurang.
No comments:
Post a Comment